Daftar Perempuan Terkaya di Indonesia, Berapa Hartanya?

Ada lima perempuan yang masuk daftar orang terkaya di Indonesia. Bisnis mereka mulai dari properti, pusat data, sawit, hingga farmasi.

M Ivan Mahdi

Dec 21, 2021 - 2:20 PM

Data

Perempuan terbukti mampu masuk dalam jajaran 50 orang terkaya di Indonesia. Setidaknya ada lima nama perempuan yang masuk dalam daftar rilisan Forbes tersebut pada 2021.

Rina Ciputra Sastrawinata dan Junita Ciputra yang mewakili keluarga Ciputra, tercatat berada di posisi 26 dalam daftar orang terkaya di tanah air. Duo pewaris kerajaan bisnis properti Ciputra Group tersebut memiliki harta mencapai US$1,65 miliar atau setara Rp23,6 triliun (kurs Rp14.339/US$).

Marina Budiman masuk dalam daftar di urutan ke-30 dengan kekayaan sebesar Rp1,5 miliar atau Rp21,45 triliun. Marina merupakan pendiri sekaligus Presiden Komisaris PT DCI Indonesia Tbk. (DCII). Dia juga Co-Founder Indonet yang merupakan penyedia layanan internet pertama Indonesia pada 1994.

Arini Subianto berada di posisi 40 dalam daftar orang terkaya dengan harta senilai US$975 juta atau Rp 13,9 triliun. Arini merupakan penerus bisnis Persada Capital Investama yang bergerak di sektor perkebunan sawit, investasi, pertambangan batu bara, dan pengolahan kayu.

Di posisi terakhir ada Kartini Muljadi dengan harta sebesar US$690 juta atau Rp9,9 triliun. Kartini merupakan pemilik Tempo Group, perusahaan yang menjadi induk dari PT Tempo Scan Pacific Tbk. Selain itu, Kartini mendirikan firma hukum bernama Kartini Muljadi dan Rekan.

(Baca: Harta Orang Terkaya RI Naik saat Pandemi, Siapa Terbesar?)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags