Deretan Gim Super Mario Terlaris Sepanjang Masa

Mario Kart 8 Deluxe, seri Super Mario yang dirilis pada 2017 lalu, menjadi gim Super Mario terlaris sepanjang masa. Seri ini berhasil terjual hingga 53,8 juta unit di seluruh dunia.

Febriana Sulistya Pratiwi

Jun 1, 2023 - 9:54 AM

Data

Super Mario merupakan platform video gim yang dirilis oleh Nintendo pada 1985. Gim ini termasuk salah satu gim terlaris dengan penjualan lebih dari 650 juta kopi di seluruh dunia menurut Guinnes Worlds Records. 

Hal tersebut menunjukkan antusiasme luar biasa dari para pecinta tokoh Mario sehingga menjadikan gim ini masih populer hingga sekarang. Gim ini juga telah memiliki puluhan seri sejak pertama kali diciptakan. 

Mario Kart 8 Deluxe, seri Super Mario yang dirilis pada 2017 lalu, menjadi gim Super Mario terlaris sepanjang masa. Seri ini berhasil terjual hingga 53,79 juta unit di seluruh dunia.

Super Mario Bros yang merupakan seri yang pertama kali dirilis, menempati posisi kedua sebagai gim Super Mario terlaris. Total penjualan seri ini di seluruh dunia mencapai 40,24 juta unit.

Posisi ketiga ada seri Mario Kart Wii yang meraih penjualan sebanyak 37,38 juta unit. Kemudian, New Super Mario Bros yang dirilis pada 2006 menyusul dengan penjualan 30,8 juta kopi.

Seri selanjutnya, New Super Mario Bros Wii yang dirilis pada 2009 berhasil terjual lebih dari 30,32 juta kopi di seluruh dunia. Diikuti oleh seri Super Mario Odyssey dengan penjualan mencapai 25,76 juta unit.

Posisi selanjutnya diduduki seri Mario Kart DS yang berhasil meraih penjualan 23,6 juta unit. Seri terlaris kedelapan dari gim ini yaitu Super Mario World juga berhasil mencatat penjualan sebanyak 20,61 juta unit.

(Baca: Pendapatan Gim Mobile di Indonesia Diproyeksi Tumbuh hingga 2027)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags