Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg, Siapa Lebih Kaya?

Di samping sorotan soal duel keduanya, menarik untuk melihat bagaimana kekayaan Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Pasalnya, Elon Musk dan Mark Zuckerberg memiliki harta hingga ratusan miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Monavia Ayu Rizaty

Jun 26, 2023 - 4:47 PM

Data

Media sosial tengah diramaikan oleh rencana adu jotos dua miliarder penguasa pemimpin perusahaan teknologi, Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Hal tersebut bermula dari cuitan Musk lewat akun Twitter-nya bahwa dia siap berkelahi dengan Zuckerberg di dalam ring.

Tak lama, Mark Zuckerberg pun menanggapi Elon Musk dengan menanyakan lokasi untuk bergelut. Elon Musk lantas menyebut bahwa lokasi duel antara dirinya dan Mark Zuckerberg di Octagon, Las Vegas, tempat UFC dimainkan.

Di samping sorotan soal duel keduanya, menarik untuk melihat bagaimana kekayaan Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Pasalnya, Elon Musk dan Mark Zuckerberg memiliki harta hingga ratusan miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Kekayaan Elon Musk: US$243,3 Miliar

Berdasarkan data Forbes Real Time Billionaires Index, Elon Musk diketahui memiliki kekayaan sebesar US$243,3 miliar per 26 Juni 2023. Nilai kekayaan pria berusia 51 tahun itu merupakan yang terbesar dibandingkan miliarder lainnya di dunia.

Elon Musk diketahui meraih kekayaan tersebut dari delapan perusahaan yang dimilikinya. Melansir dari CrunchBase, salah satu perusahaan terbesarnya adalah Tesla yang didirikan pada 2003.

Elon Musk juga menjadi pendiri dari SpaceX, Starlink, Shitqoin, SolarCity, The Boring Companye, dan Neuralink. Teranyar, Elon Musk mengakuisisi Twitter senilai US$44 miliar pada Oktober 2022.

Kekayaan Mark Zuckerberg: US$102,4 Miliar

Di sisi lain, kekayaan Mark Zuckerberg tercatat sebesar US$102,4 miliar per 26 Juni 2023. Nilai itu menempatkannya sebagai orang terkaya nomor sembilan di dunia pada saat ini. 

Mark Zuckerberg yang kini berusia 39 tahun mendulang kekayaan dari delapan perusahaan miliknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Meta, induk perusahaan dari berbagai raksasa media sosial, seperti Facebook, Instagram, hingga Whatsapp.

Selain itu, Mark Zuckerberg juga menjadi pendiri dari Innovitt Global, Chan Zuckerberg Biohub, Chan Zuckerberg Initiative, FWD.us, Startup: Education, Internet.org, dan Breakthrough Energy Coalition.

(Baca: Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia Versi Bloomberg)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags