Mobile Legends Jadi Gim Mobile Terfavorit di Indonesia

Mobile Legends: Bang-Bang menjadi gim paling favorit di Indonesia. Menurut hasil survei dari tSurvey.id pada Agustus 2022, ada 67% responden yang menyukai gim bergenre MOBA tersebut.

Ridhwan Mustajab

Mar 29, 2023 - 1:45 PM

Data

Bermain gim mobile kini menjadi salah satu hobi bagi masyarakat di Indonesia. Bahkan, masyarakat bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk memainkan gim dalam ponsel mereka.

Dari beragam jenisnya, Mobile Legends: Bang-Bang menjadi gim paling favorit di Indonesia. Menurut hasil survei dari tSurvey.id pada Agustus 2022, ada 67% responden yang menyukai gim bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) tersebut.

PUBG Mobile menyusul di urutan kedua lantaran disukai oleh 28% responden. Kemudian, persentase responden yang sering memainkan gim Clash of Clans sebanyak 24%.

Gim Garena Free Fire disukai oleh 17% responden. Lalu, responden yang menyukai gim eFootball PES 2021 dan Candy Crash Saga sama-sama sebesar 10%.

Sebanyak 7% responden menyukai gim Call of Duty: Mobile. Persentase serupa dimiliki oleh responden yang menyukai gim Clash Royale.

Sebagai informasi, tSurvey melakukan survei terhadap 2.000 responden yang berusia kurang dari 35 tahun. Responden tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia.

(Baca: Total Unduhan Gim Mobile di Indonesia Capai 3,45 Miliar per 2022)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags