Salip Apple, Amazon Jadi Merek Paling Bernilai di Dunia 2023

Berdasarkan data Brandirectory, Amazon menjadi perusahaan dengan merek paling bernilai di dunia pada 2023. Nilai merek (brand value) perusahaan yang didirikan Jeff Bezos tersebut mencapai US$299,28 miliar.

Febriana Sulistya Pratiwi

12 Jun 2023 - 11.55

Data

Berdasarkan data Brandirectory, Amazon menjadi perusahaan dengan merek paling bernilai di dunia pada 2023. Nilai merek (brand value) perusahaan yang didirikan Jeff Bezos tersebut mencapai US$299,28 miliar.

Nilai merek Amazon mengalami penurunan 14,56% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai US$350,27 miliar. Kendati, Amazon tetap berhasil merebut posisi puncak setelah tahun lalu berada di peringkat kedua.

Posisinya diikuti Apple dengan nilai merek sebesar US$297,51 miliar. Setelahnya ada Google yang memiliki nilai merek sebesar US$281,38 miliar. 

Microsoft berada di urutan keempat dengan nilai merek sebesar US$191,57 miliar. Kemudian, nilai merek dari perusahaan ritel multinasional Walmart sebesar US$113,78 miliar. 

Ada pula Samsung Group yang mencatatkan nilai merek sebesar US$99,66 miliar. Perusahaan China yang bergerak di sektor perbankan, ICBC memiliki nilai merek sebesar US$69,55 miliar. 

Sementara, Verizon berada di urutan kedelapan dalam daftar ini. Perushaaan telekomunikasi asal Amerika Serikat tersebut mencatatkan nilai merek sebesar US$67,44 miliar.

(Baca: Ini 8 Perusahaan Terbesar di Dunia Versi Forbes pada 2023)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags