Susu, Minuman Favorit Masyarakat Indonesia

Susu menjadi minuman yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Tercatat ada 77% responden yang meminum susu dalam enam bulan terakhir.

Dimas Bayu

Apr 29, 2022 - 1:36 PM

Data

Tren kuliner termasuk minuman terus berkembang di Indonesia. Berbagai inovasi produk minuman pun bermunculan demi menggugah minat masyarakat. 

Di tengah gempuran berbagai inovasi produk tersebut, sejumlah minuman tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia. Hal tersebut sebagaimana tergambar dalam hasil survei Jakpat terhadap 2.732 responden pada 14-16 Maret 2022.

Dalam survei tersebut, susu menjadi minuman yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Tercatat ada 77% responden yang meminum susu dalam enam bulan terakhir.

Posisi kedua ditempati oleh kopi lantaran ada 75% responden yang meminumnya dalam enam bulan terakhir. Kemudian, 74% responden minum teh dalam enam bulan terakhir.

Persentase responden yang minum cokelar dan minuman buah dalam enam bulan terakhir masing-masing sebesar 54%. Sedangkan, ada 42% responden yang mengonsumsi soda dalam enam bulan terakhir.

(Baca: Bubur Ayam Masuk Daftar Makanan Favorit di Asia Tenggara)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags