Penjualan Apm Tam Koreksi Target

JAKARTA — Toyota Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Indonesia, mengoreksi target penjualan tahun ini setelah melihat momentum Lebaran gagal mendongkrak penjualan ritel pada kuartal II/2017 sesuai target perusahaan.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 12/06/2017

Data

JAKARTA — Toyota Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Indonesia, mengoreksi target penjualan tahun ini setelah melihat momentum Lebaran gagal mendongkrak penjualan ritel pada kuartal II/2017 sesuai target perusahaan.

Perusahaan mengasumsikan volume penjualan akan turun sekitar 4% di tengah kondisi pasar yang secara keseluruhan turun 5%.

Dari data perusahaan, Mei atau 1 bulan sebelum Lebaran, penjualan ritel naik 10% atau dari sekitar 31.000 unit menjadi 34.000 unit.

Secara persentase kenaikan ritel sesuai dengan target, tetapi secara volume meleset. Hal itu disebabkan oleh lesunya penjualan ritel pada kuartal I/2017.

“Kenyataannya betul [Mei] naik 10%, tetapi itu naik dari market yang tidak sesuai asumsi awal kami,” kata Executive Gene...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 03/02/2025