Pemerintah Siapkan 200.000 Formasi CASN untuk Ditempatkan di IKN

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menyiapkan 200 ribu formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) bagi para fresh graduate untuk ditempatkan di seluruh sektor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Theresia Gracia Simbolon

Apr 18, 2024 - 11:00 AM

Data

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menyiapkan 200.000 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) bagi para fresh graduate untuk ditempatkan di seluruh sektor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas, saat konferensi pers Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) bertajuk “Skema Pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN)”, pada Rabu (17/4).

“Secara keseluruhan kita membutuhkan kurang lebih 600.000 fresh graduate untuk calon ASN. Mereka adalah anak-anak muda yang nanti akan mengikuti seleksi  yang ketat, terbuka, transparan. Sebanyak 200.000 di antaranya akan masuk ke IKN,” ujar Azwar dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana dikutip Dataindonesia, Kamis (18/4).

Terkait pemenuhan kebut...

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags